Partai Nasdem Usung Faida-Muqid dalam Pilkada Jember

id pilkada jember

DPP Partai Nasdem sudah menetapkan pasangan dr Faida MMR dan KH Abdul Muqid Arif sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2015-2020 dalam pilkada mendatang.
Jember (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jember, Jawa Timur, secara resmi mengusung Faida - Abdul Muqid Arif sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jember yang digelar 9 Desember 2015.

"DPP Partai Nasdem sudah menetapkan pasangan dr Faida MMR dan KH Abdul Muqid Arif sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2015-2020 dalam pilkada mendatang," kata Ketua DPD Partai Nasdem Jember, M. Eksan, di Jember, Rabu.

Menurutnya, pasangan yang berlatar belakang profesional (Faida) dan pengasuh pesantren (Muqid) telah dibahas oleh DPP Partai Nasdem beserta koalisinya dari beberapa nama yang diusulkan.

Namun, ia tidak menyebut akan berkoalisi dengan partai mana dalam mengusung pasangan Faida-Abdul Muqid Arif dalam pilkada karena jumlah kursi partai besutan Surya Paloh itu tidak cukup untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati, sehingga harus melakukan koalisi.

"Pasangan tersebut diyakini bisa bersama dan bekerja sama dalam membawa misi Jember baru yakni 'Jember Bersatu' yang menjadi jargon pasangan Faida-Muqid," tutur anggota DPRD Jatim itu.

Eksan mengatakan kebersamaan dan kerja sama mutlak dibutuhkan untuk menghindari pecah kongsi antarbupati dan wakil bupati yang banyak terjadi di berbagai daerah, sehingga menimbulkan kegaduhan politik yang mengganggu roda pemerintahan tersebut.

"Kami yakin keduanya sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan Jember lima tahun ke depan," ucap mantan Komisioner KPU Jember itu.

Ia mengatakan pengurus DPD Partai Nasdem juga melakukan kunjungan ke KPU Jember dan Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) untuk menyampaikan struktur kepengurusan DPD Partai Nasdem Jember yang baru.

"Hari ini, pengurusDPD  juga mengambil formulir pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Jember di Kantor KPU setempat," katanya.

KPU Jember mengumumkan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sejak 14-25 Juli 2015 dan mempersilakan kepada partai dan calon untuk mengambil formulir calon kepala daerah, kemudian pendaftaran calon kepala daerah Jember akan dibuka mulai 26-28 Juli 2015.(*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar