Indosat dan Acer Berhasil Menyabet Penghargaan di Event World Branding Awards

id Indosat dan Acer Berhasil Menyabet Penghargaan di Event World Branding Awards

Indosat dan Acer Berhasil Menyabet Penghargaan di Event World Branding Awards

PARIS (Antara/BUSINESS WIRE) -- Paris menjadi tuan rumah event World Branding Awards, yang digelar pada 21 Maret 2015. Lebih dari 50 merek ternama dunia yang berasal dari 22 negara bersaing pada event yang digelar di salah satu venue paling ikonik di Paris, Hilton Paris Opera. Jajaran pemenang global meliputi: Cartier, Club Med, Evian, Gillette, Gucci, Hermès, Hilton Hotels and Resorts, IKEA, L'Oréal, Moët & Chandon, Nike, Prada, dan UPS.

Indonesia sendiri menyumbangkan dua pemenang pada kategori Computer - Hardware, yaitu Indosat for Mobile Telecommunications dan Acer Indonesia.

Seri kedua dari World Branding Awards 2014-2015 menyoroti industri makanan dan minuman, barang mewah, fashion, gaya hidup, perhotelan, dan pelayanan. Seri pertama event ini diselenggarakan di London pada tahun lalu.

Event ini diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), organisasi nirlaba global yang berdedikasi terhadap peningkatan standar branding untuk kebaikan vendor-vendor produk, dan tentunya untuk para konsumen. Organisasi ini rutin menggelar dan mensponsori berbagai program pendidikan, seperti kerja sama dengan universitas dan museum.

"Event ini menjadi ajang perayaan akan hasil kerja keras dalam pembangunan produk-produk besar. Mengingat separuh dari penilaian datang dari konsumen, para peraih penghargaan membuktikan kalau mereka berhasil membangun loyalitas produk yang kuat di tengah-tengah konsumen mereka. Event ini adalah bentuk apresiasi tinggi bagi orang-orang di balik layar yang berjuang membangun dan mempertahankan nilai dari suatu produk," ujar Ketua WBF, Richard Rowles.

Para perusahaan telekomunikasi nasional Asia peraih penghargaan lainnya meliputi: China Telecom; NTT Docomo (Japan); SK Telecom (Korea); Pos Malaysia; SMRT (Singapore); Taj Hotels Resorts and Palaces (India); dan Chunghwa Telecom (Taiwan). Tiap produk menyabet gelar "Brand of The Year" pada masing-masing kategori.

"Lebih dari 2500 produk dari 35 negara masuk sebagai nominasi. Selain valuasi merek, penilaian mencakup performa keuangan, periklanan, hubungan masyarakat, pemasaran, dan aktivitas media sosial," CEO WBF, Peter Pek, menambahkan.

Penghargaan dipersembahkan kepada sejumlah merek global dan nasional terbaik atas kinerja dan pencapaian mereka. Uniknya, penilaian diambil melalui empat platform: valuasi merek, riset pasar konsumen, jajak pendapat online, dan jajak pendapat oleh Dewan Penasihat World Branding Forum.

Jajaran pemenang terdahulu diantaranya adalah Apple, Coca-Cola, HSBC, Louis Vuitton, McDonald's, Mercedes-Benz, Garuda Indonesia, British Airways dan University of Oxford. Penghargaan dipersembahkan kepada Total 119 merek selama periode 201-2015.

Untuk informasi lebih lanjut dan daftar pemenang selengkapnya, kunjungi: http://awards.brandingforum.org.

Kontak:

WORLD BRANDING FORUM
Peter Michaels, +442037439880
awards@brandingforum.org


Sumber: World Branding Awards

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar