Pemkab Jember Luncurkan Angkutan Pemadu Moda

id pemkab jember, angkutan pemadu moda

Jember (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin, meluncurkan angkutan pemadu moda yang menghubungan Terminal bus Tawangalun, Stasiun Kereta Api, dan Bandara Notohadinegoro.

Bus pemadu moda bandara, stasiun, dan terminal tersebut dioperatori oleh Perum Damri dengan menyediakan sebanyak dua unit mikro bus.

"Jember menjadi bandara ke-19 di Indonesia, setelah pekan lalu kami juga meluncurkan pemadu moda di Bandara Supadio, Pontianak," kata Direktur Usaha Perum Damri Sarmadi Usman dalam peluncuran pemadu moda di Jember.

Menurut dia, pemadu moda bisa dilaksanakan, apabila pemkab setempat melalui Dinas Perhubungan meminta kepada Perum Damri.

"Rencananya akan ada enam hingga delapan unit bus pemadu moda di Bandara Notohadinegoro, namun sebagai langkah awal baru diterjunkan dua unit," tuturnya.

Keberangkatan bus pemadu moda itu disesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember, sehingga bus tersebut akan "stanby" di bandara dan terminal.

"Dalam waktu dekat akan kami buatkan jadwal dan segera kami pasang di tempat umum, sehingga warga bisa mengakses informasi tersebut," katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar