Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan persaingan perebutan gelar juara Serie A musim ini akan berjalan lebih ketat dibanding musim-musim sebelumnya.
 
Inter Milan meraih Scudetto pada musim 2023/2024 dengan keunggulan 19 poin atas rival mereka AC Milan di peringkat kedua. Namun, Inzaghi mengantisipasi akan adanya perlawanan sengit dari tim-tim lainnya dalam perebutan juara musim ini.
 
"Tahun ini kompetisinya akan lebih berimbang daripada sebelumnya, banyak klub yang telah berinvestasi untuk memperkecil jarak yang sudah ada," jelas Inzaghi yang dikutip Football Italia.
 
Hal ini disampaikan Inzaghi saat timnya akan menghadapi Juventus di Liga Italia dalam laga bertajuk Derby D'Italia pada Senin (28/10) dini hari pukul 00.00 WIB.
 
Inzaghi menilai Juventus adalah tim dengan pertahanan terbaik di Eropa dan akan sangat sulit untuk mengalahkan tim asuhan Thiago Motta tersebut.
 
"Juventus akan terus menjadi tim favorit di sepanjang musim ini," lanjutnya.
 
Inter Milan akan menghadapi Juventus tanpa diperkuat bek Francesco Acerbi karena cedera yang dialami saat Nerrazurri menang 1-0 atas AS Roma pada pekan lalu. Sedangkan gelandang asal Turki Hakan Calhanoglu juga dipastikan absen melawan Juventus.
 
Kristjan Asllani bisa menjadi pemain yang diturunkan Inzaghi untuk mengganti Calhanoglu.
"Kita tahu betapa pentingnya Calhanoglu bagi tim, dia pemain kelas dunia. Penggantinya adalah Asllani," jelas Inzaghi.
 
"Dia (Asllani) adalah pemain yang berkembang pesat beberapa tahun terakhir, sayangnya dia harus bersaing dengan Hakan."
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024