Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke babak final turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu, ganda putra ranking 57 dunia itu maju ke partai puncak seusai menang dengan skor ketat 16-21, 21-18, 21-19 atas He Zhi-Wei/Huang Jui-Hsuan (Taiwan) di babak semifinal.

Pada laga empat besar, juara Sri Lanka International Challenge 2024 itu sempat kewalahan mengantisipasi serangan lawan, sebelum akhirnya memilih pendekatan untuk menyerang dengan berani.

Pada gim penentuan, runner up Slovenia Open 2024 itu mampu memegang kendali permainan untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 48 menit atas ganda putra ranking 104 dunia itu.

“Sepanjang laga kami mencoba menjaga fokus. Saat dalam kondisi tertinggal kami tidak mau menyerah dan mencoba satu demi satu poin. Ada beberapa kondisi kami mencoba mengantisipasi serangan lawan yang banyak melancarkan bola-bola lob. Dengan hal tersebut lawan terlihat kesulitan dan kami bisa meraih kemenangan,” ungkap Yeremia, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Menghadapi partai final, Yeremia bertekad untuk meraih gelar juara bersama Rahmat.

Sebagai pemain berpengalaman, pemain kelahiran 15 Oktober 1999 itu punya tekad untuk membawa pasangannya meraih prestasi lebih baik lagi dan merengkuh banyak gelar.

“Dari saya pribadi, sebagai pemain yang pernah merasakan atmosfer bermain di turnamen BWF level Super 500 sampai 1000 tentu ada tekanan. Kami tidak mau terpengaruh dengan hal itu dan pasti kami ingin mempersembahkan gelar juara,” kata Yeremia.

Dengan kemenangan ini, Yere/Rahmat akan berhadapan dengan pasangan Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Wu Guan Xun.

“Menghadapi pertandingan final esok hari kami mencoba untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Selain melakukan recovery yang baik, kami mau menjaga fokus untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di partai final,” ujar Yeremia.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024