Tunggal putra Indonesia Moh Zaki Ubaidillah melaju ke babak 32 WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia Samuel Lee dengan skor 21-9, 21-11 di Jatim Expo Surabaya, Rabu.
 
Pebulu tangkis kelahiran Sampang, Madura tersebut berhasil unggul setelah bermain selama 34 menit lawan Samuel.
 
"Pada laga ini saya cukup bermain dengan baik. Mulai dari teknik sampai fokus berjalan dengan baik semuanya di lapangan. Sepanjang laga saya mencoba untuk menjaga hal itu untuk bisa meraih kemenangan," ucap Ubed, sapaan akrabnya, dalam keterangannya di Surabaya, Rabu malam.
 
Tunggal putra Indonesia ranking 148 dunia itu datang dengan bekal kepercayaan diri tinggi seusai bermain apik di turnamen BWF World Junior Championships 2024.
 
Saat pertandingan yang digelar di Nanchang, China itu, selain mempersembahkan gelar juara di sektor beregu, Ubed juga menyabet medali perunggu di individual seusai finis sebagai semifinalis.
 
"Saya tampil di turnamen ini dengan kepercayaan diri tinggi. Tapi saya tidak boleh berlebihan karena masih banyak laga yang akan saya jalani ke depannya,” ujar jawara WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru itu.
 
Selain Ubed, pebulu tangkis Indonesia lainnya Jason Christ Alexander juga berhasil lolos ke babak 32 besar setelah menang atas wakil Malaysia Sie Zi Lok dengan skor 21-12, 19-21, 21-6.
 
Pemain kelahiran 28 Desember 2004 itu, berhasil keluar dari tekanan pada set ketiga dan menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.
 
"Saya banyak membuang kesempatan di laga ini. Seharusnya saya bisa mengontrol permainan saat sudah unggul, terutama poin-poin kritis,” kata tunggal putra ranking 181 dunia itu.
 
Dengan kemenangan tersebut, Jason akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei Hsin Tse Tu, yang pada laga sebelumnya mengalahkan wakil India Kiran Kumar Mekala dengan skor 12-21, 21-11, 21-19.
 
Menghadapi babak berikutnya, dirinya bertekad untuk tampil lebih baik lagi untuk bisa terus melaju pada ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024.
 
“Saya harus bisa tampil lebih tenang lagi. Tidak terburu-buru dan membuang peluang. Setelah ini saya akan melakukan evaluasi permainan lagi untuk siap menghadapi babak berikutnya,” kata runner up Nantes International Challenge 2023 itu.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024