Tunggal putri Indonesia Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi menembus babak utama turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia Yi Xing Ung dengan skor 21-11, 21-17, dalam jangka waktu 40 menit di Jatim Expo Surabaya, Selasa.

Dhinda mengaku sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri sejak bermain di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, sehingga bisa mengatur pola permainannya untuk lebih tenang lagi terutama saat tertinggal.

"Dhinda menghadapi lawan tangguh di babak kualifikasi. Beberapa kali lawan bisa mengatur tempo permainan saya. Saat mendapat tekanan, saya banyak melakukan kesalahan sendiri sebelum akhirnya bisa keluar dari tekanan dan meraih kemenangan di laga ini," ucap Dhinda dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Selasa.

Pemain kelahiran 13 Juni 2006 itu juga mengaku harus melupakan kekalahan menyakitkan di BWF World Junior Championships 2024 saat tersingkir di 32 besar seusai kalah dari wakil China Xu Wen Jing dengan skor 10-21, 14-21.

"Setelah tampil di BWF World Junior Championships 2024, Dhinda banyak melakukan evaluasi untuk bermain lebih tenang lagi. Saya mencoba untuk tidak terburu-buru dalam melakukan serangan. Tentu pengalaman tampil di BWF World Junior Championships 2024 tidak bisa terlupakan buat Dhinda mengingat lawan yang saya hadapi di sana menjadi juara,” ujarnya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Dhinda menembus babak utama turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 dan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei Hung Yi-Ting.

Pemain kelahiran Bali tersebut, mengaku siap bersaing dengan pemain yang memiliki pengalaman lebih banyak itu, karena persiapan yang lebih matang dalam latihan.

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan tampil di turnamen ini baik di level International Challenge maupun nantinya di BNI Indonesia Masters Super 100. Dhinda tidak mau melewatkan kesempatan dan ingin memberikan permainan terbaik," kata Dhinda.

"Tentu saya banyak belajar dari pengalaman tampil di turnamen sebelumnya untuk bisa lebih baik saat berlaga di ajang ini,” tambahnya.

Tercatat selain Dhinda, sektor tunggal putri Indonesia pada WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya menurunkan Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Deswanti Hujansih Nuertertiati, Kyla Legiana Agatha, Yulia Yosephine Susanto, Bilqis Prasista dan Aisyah Sativa Fatetani.

Sesuai jadwal, babak 32 besar turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya akan digelar pada Rabu (23/10).

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024