Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 mencari musisi muda di Jember dan sekitarnya dalam ajang Collabonation Talent Hunt untuk tampil di panggung nasional.

"Ada sekitar 80 peserta yang mendaftar di kawasan Tapal Kuda, namun setelah dilakukan kurasi akhirnya tinggal 32 peserta yang akan mengikuti audisi di halaman parkir Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember," kata Vice President - Head of GTM & Marketing Communication IM3 Java, Mohammad Fahrurrozi kepada sejumlah wartawan di Jember, Sabtu.

Audisi luring untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara diadakan mulai dari Surabaya, Jember, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Ponorogo, Malang, Purwokerto, Solo, Mataram, Denpasar, hingga Kupang dengan final puncak audisi di Circle Java akan digelar di Jogja National Museum pada 26 November 2024.

"Ajang itu merupakan wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan industri musik tanah air, dengan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia dalam menampilkan bakat bermusik, sehingga dapat  dilihat lebih banyak orang," tuturnya.

Ia menjelaskan ajang Collabonation Talent Hunt merupakan wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan industri musik tanah air, dengan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia dalam menampilkan bakat bermusik sehingga dapat  dilihat lebih banyak orang.

Para finalis terpilih akan berkesempatan tampil di panggung festival musik nasional dan memenangkan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. 

Pada September ini, empat peserta telah mendapatkan golden ticket untuk tampil di festival musik Pestapora di Jakarta. Salah satu dari mereka juga berkolaborasi secara virtual dengan penyanyi internasional, Oliver Cronin dari Australia.

Ia mengatakan kolaborasi itu menjadi bukti komitmen IM3 dalam menyediakan jaringan optimal untuk mendukung generasi muda Indonesia terhubung dengan berbagai potensi global. 

"Di penghujung program, pemenang Collabonation Talent Hunt akan berkesempatan merekam lagu bersama musisi dan produser ternama, Dikta dan Lafa Pratomo, setelah melewati Final Show di Jakarta pada bulan November mendatang," ujarnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024