Persaingan antarklub kontestan BRI Liga 1 Indonesia kembali hadir pada pekan pertandingan ke-8, begitu juga klub-klub dari Jawa Timur yang turut meramaikan persaingan papan atas.

Persik Kediri yang saat ini  menduduki peringkat ke-6 akan melawat ke kandang Dewa United FC pada Kamis, 17 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB di Stadion Pakansari. Dewa United sendiri saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara, dengan raihan delapan poin dari tujuh pertandingan.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya tetap menargetkan hasil maksimal guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Apalagi di laga terakhirnya, tim kebanggaan Persikmania ini mendapatkan hasil negatif usai dikalahkan PSBS Biak dengan skor tipis 0-1.

Selajutnya, pada Jumat, 18 Oktober 2024, klub Jawa Timur lainnya yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1, yakni Persebaya Surabaya juga akan menjalani laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: Persela bertekad curi poin penuh laga derby Jatim lawan Persibo

Dalam laga yang digelar tanpa penonton tersebut, pelatih Persebaya Paul Munster berupaya mencuri poin dari klub yang berjuluk Maung Bandung itu. Pada pertandingan Big Match tersebut diprediksi akan berjalan alot, karena kedua tim sama-sama belum pernah terkalahkan hingga pekan ketujuh gelaran Liga 1.

Sedangkan Madura United, di hari yang sama, juga menjalani laga tandang  melawan PSM Makassar di Stadion Batakan pada pukul 19.00 WIB. Tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab, harus bisa mencuri poin di kandang Juku Eja untuk bisa perlahan naik di papan tengah klasemen Liga 1 Indonesia, karena saat ini berada di peringkat ke-17.

Klub Jawa Timur yang terakhir, yakni Arema FC akan menjalani laga kandang melawan tim promosi Malut United FC di Gelora Soepriadi Blitar pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 15.30 WIB.

Berikut jadwal tim Jawa Timur yang akan bertanding pada pekan pertandingan ke-8 Liga 1 Indonesia:

Kamis, 17 Oktober 2024:
Dewa United FC VS Persik Kediri (15.30 WIB)

Jumat, 18 Oktober 2024:
Persib Bandung VS Persebaya Surabaya (15.30 WIB)
PSM Makassar VS Madura United FC (19.00 WIB)

Sabtu, 19 Oktober 2024:
Arema FC VS Malut United FC (15.30 WIB)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024