Gelandang Lazio Matteo Guendouzi diragukan tampil ketika menghadapi Juventus pada pekan ke-8 Liga Italia di Stadion Juventus, Turin, Minggu (20/10) WIB mendatang.

Dikutip dari laman Football Italia, Rabu, Matteo Guendouzi baru saja mendapatkan cedera kaki ketika membela Timnas Prancis pada jeda internasional bulan ini.

Menurut beberapa laporan, pihak Prancis telah melakukan tes medis bagi Matteo Guendouzi pada pagi waktu setempat untuk mengetahui lebih lanjut cedera kaki pemain tersebut.

Kondisi ini membuat pemain berusia 25 tahun tersebut diragukan bisa membela Biancocelesti ketika bertandang ke markas Juventus, terlebih Guendouzi musim ini menjadi pemain penting untuk Lazio.

Guendouzi tercatat telah tampil sebanyak delapan kali untuk Lazio pada musim ini di berbagai ajang dan mencatatkan penampilan menjanjikan di bawah asuhan pelatih Marco Baroni.

Selain itu, penampilan menjanjikannya juga membuat Guendouzi mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Prancis setelah sebelumnya tak masuk ke dalam skuad yang berlaga di Euro 2024.

Pada jeda internasional bulan ini, Guendouzi tercatat menandai kembalinya ia membela seragam Les Blues dengan satu gol pada ajang UEFA Nations League ketika Prancis menang 4-1 atas Israel, pekan lalu.

Pemain kelahiran 14 April 1999 tersebut tercatat didatangkan secara permanen dari Marseille oleh Lazio pada bursa transfer musim panas lalu setelah sebelumnya dipinjam selama satu musim penuh.

Pada musim lalu ketika menjalani masa peminjaman, mantan pemain Arsenal tersebut tercatat tampil sebanyak 33 pertandingan untuk Lazio pada ajang Liga Italia dan mampu menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari total 2.371 menit bermain.
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024