PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan produk kendaraan bak terbuka (pick up) terbarunya yaitu All-New Hilux Rangga kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitar untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis hingga penggunaan pribadi dengan menggelar test drive melintas Selat Madura melalui Jembatan Suramadu.

"Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi TAM, karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua, tidak terkecuali Surabaya yang merupakan salah satu market besar kami," kata Marketing Director TAM Anton Jimmy setelah kegiatan di Surabaya, Rabu.

Hilux Rangga, kata dia, hadir dengan dua pilihan mesin yakni bensin 1TR-FE 2.000 cc menawarkan kenyamanan berkendara dengan pengoperasian yang lebih senyap dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh.

"Transmisi manual lima speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, sementara transmisi otomatis enam speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh," katanya.

Selain itu, pihaknya juga kembali mengandalkan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) atau konstruksi rangka-rangka tangga yang terbukti kuat dan tangguh.

"Platfom IMV berkode IMV0 ini, menegaskan Toyota kembali ke identitas platform IMV dengan menghadirkan kendaraan komersial modular yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan membuka peluang baru," kata Jimmy, panggilan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, desain kabin dan posisi duduk yang ergonomis memastikan kenyamanan pengemudi, sehingga bisa bekerja lebih produktif dan nyaman.

"Bagian dashboard juga di desain lebih modern dan fungsional, serta dilengkapi berbagai fitur yang kian mendukung aktivitas pengemudi. Seperti posisi sistem kemudi rack and pinion seperti mobil penumpang, dipermudah oleh tilt steering dan power steering untuk mendukung kemudahan berkendara ketika putar arah dengan radius putar hanya 4,9 meter," ujar Jimmy.

Tak hanya itu, jika dilihat dari desain eksterior, menurut Jimmy, Hilux Rangga hadir dengan desain yang lebih powerful dan agresif dengan tampilan yang ikonik bergaya retro modern.

"Terasa gagah dengan dukungan segala fasilitas yang tersedia di Hilux Rangga," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024