Persatuan Paguyuban Pedagang Pasar Kota Malang (P3KM) menyatakan mendukung kemenangan upaya pencalonan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2024.

Ketua P3KM Musmulyadi di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan dukungan ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang melihat pada kinerja pasangan petahana itu selama memimpin Jawa Timur di periode 2019-2024.

“Ini adalah sosial kemasyarakatan yang sangat membantu program pemerintah daerah, jadi mitranya pemerintah,” kata Musmulyadi.

Bahkan, kata dia, paguyuban siap menyumbangkan 40 ribu suara kepada pasangan Khofifah-Emil pada kontestasi Pilkada Jawa Timur.

Dukungan tersebut diberikan lantaran Khofifah-Emil dirasanya telah banyak memberikan sumbangsih pembangunan di Jawa Timur.

"Kami membanggakan pemimpin yang betul-betul melaksanakan program yang disampaikan kepada warga masyarakat pada saat kampanye," ucap dia.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sempat melakukan kunjungan ke Pasar Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Emil mengapresiasi perkembangan pasar tersebut dan kini menjadi salah satu percontohan pasar tradisional yang memiliki kesan modern.

"Bagaimana ada lapak jualannya, ada jalur saluran air jadi sangat recommended, nyaman sekali berbelanja di pasar ini," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024