Timnas Inggris menelan kekalahan tipis 1-2 dari Timnas Yunani pada pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Jumat dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini, Inggris diketahui sempat menyamakan kedudukan melalui Jude Bellingham, namun akhirnya Yunani mengamankan kemenangan lewat dua gol Vangelis Pavlidis, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat Inggris menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga B Grup 2 UEFA Nations League dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Yunani naik ke posisi satu dengan sembilan poin.
 
Secara statistik, pada pertandingan ini Inggris lebih dominan penguasaan bola dengan mencatatkan 63 persen, sementara Yunani melepaskan tiga tendangan tepat sasaran.
 
Baca juga: Teknologi VAR digunakan di final Nation League

Inggris mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Cole Palmer yang masih belum menemui sasaran.
 
Palmer kembali menciptakan ancaman ke gawang Yunani, namun kali ini lewat skema tendangan bebas, akan tetapi kembali tendangannya masih menyamping dari gawang Yunani.
 
Inggris terus menggempur lini pertahanan Yunani, kali ini giliran Anthony Gordon yang memberikan ancaman lewat sundulannya yang menyamping setelah menerima umpan silang Trent Alexander-Arnold.
 
Skuad The Three Lions terus mendominasi jalannya laga dan berupaya unggul terlebih dahulu atas Yunani, namun hingga turun minim, skor 0-0 tetap bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Inggris kembali mengambil inisiatif menyerang, akan tetapi, Yunani dapat mendapatkan keunggulan terlebih dahulu pada menit 49.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Konstantinos Koulierakis, bola dapat disambut tendangan kaki kanan Vangelis Pavlidis dan mengubah skor menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol, membuat Inggris semakin menyerang lini pertahanan Yunani agar dapat sesegera mungkin menyamakan kedudukan.
 
Meskipun begitu, nyatanya Yunani kembali mampu menciptakan gol lewat Pavlidis, akan tetapi beruntung bagi Inggris, karena gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.
 
Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-87 setelah tendangan dari luar kotak penalti Jude Bellingham membobol gawang dari Yunani.
 
Pada waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+4, Yunani dapat kembali unggul lewat gol kedua Pavlidis setelah tendangannya tak bisa dihalau Jordan Pickford sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya Inggris akan berhadapan dengan Finlandia pada lanjutan pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League, Minggu (13/10), sedangkan Yunani berjumpa Irlandia, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024