Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique percaya Le Parisiens akan mampu menyamai level permainan Arsenal dan Manchester City.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan bahwa pelatih sekaliber Mikel Arteta bersama dengan Arsenal dan Pep Guardiola bersama Manchester City memerlukan waktu yang cukup lama untuk memperoleh level permainan seperti saat ini. Hal tersebut juga yang dibutuhkan oleh Luis Enrique yang baru menangani PSG selama satu tahun tiga bulan.

"Saya yakin kami sangat dekat dengan level Arsenal. Mikel Arteta telah memimpin timnya selama lima tahun, Pep Guardiola telah bertanggung jawab di City untuk waktu yang lama... Kami baru berada di sini selama satu tahun tiga bulan," kata Luis Enrique dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mantan pelatih Barcelona tersebut mengatakan telah bekerja keras dan terus berproses agar bisa mencapai level permainan yang berkembang dari waktu ke waktu.

"Kami tidak sempurna dan kami tidak akan pernah sempurna, tetapi kami akan terus bekerja dan berjuang karena saya merasa kelompok saya memiliki pola pikir itu," ujar Enrique.

PSG yang baru saja menelan kekalahan dari Arsenal pada pertandingan kedua Liga Champions kini tengah bersiap untuk menghadapi tuan rumah Nice dalam lanjutan pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, Senin (7/10) pukul 01.45 WIB.

Bertandang ke kandang Nice menjadi ujian sesungguhnya bagi Ousmane Dembele dan kawan-kawan yang kini berada di puncak klasemen sementara. Dalam dua laga kandang, Nice tercatat masih belum terkalahkan dengan total mengamankan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Luis Enrique mencoba mewaspadai Nice yang kini ditangani oleh pelatih Franck Haise, meski masih belum mendapatkan performa yang konsisten di awal musim.

"Nice berganti pelatih musim panas ini. Franck Haise adalah pelatih yang sangat dihormati dengan gaya permainan yang sangat jelas. Setelah kekalahan mereka dari AS Roma, saya pikir mereka akan sangat ingin bangkit kembali besok melawan kami," ujar Luis Enrique.

"Mereka adalah tim teratas dengan tekanan dan kekuatan yang sangat baik baik dalam serangan maupun pertahanan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami dan juga bagi mereka, dan kami akan melihat bagaimana kami mengelolanya," imbuh Luis Enrique.

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024