Pembalap Trackhouse Racing Miguel Oliveira menjalani operasi lengan dan akan fokus pada penyembuhan total, demikian pengumuman resmi dari tim, Rabu.

Adapun Oliveira mengalami cedera dan fraktur radius di lengan kanannya setelah terjatuh pada sesi latihan pertama Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/9).

Segera mendapat pertolongan di pusat medis sirkuit, ia kemudian dievakuasi ke rumah sakit setempat untuk menilai tingkat keparahan cederanya.

Lebih lanjut, setelah menjalani tes diagnostik, fraktur tersebut berhasil direduksi dan diimobilisasi.

Pembalap asal Portugal itu kemudian dapat melakukan perjalanan ke Lisbon didampingi oleh Dr. Gonçalo Morais Sarmento dan timnya di Rumah Sakit Sant'Ana di Parede, tempat pemasangan plat untuk menstabilkan tulang.

“Miguel Oliveira akan menjalani pemulihan yang cermat, dengan fokus pada keberhasilan operasi, dan minggu pertama akan dihabiskan untuk beristirahat total sehingga ia kemudian dapat mengevaluasi dan menentukan strategi terbaik dan tepat untuk kembali mengendarai motor sesegera mungkin,” jelas tim.

Dengan ini, maka Oliveira kemungkinan besar akan absen pada dua balapan mendatang, yakni Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini, serta Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island pada 18-20 Oktober.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024