Relawan Gibran Rakabuming Raka, Bocahe Gibran Nusantara (BGN) menyatakan siap untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2024. 

Sekretaris Jendral BGN Dodik Ardhita mengaku mendapat instruksi khusus dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk memberi dukungan dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2  Yuhronur-Dirham.

"Kami telah mendapatkan instruksi langsung dari Mas Gibran untuk all out memenangkan pasangan Yuhronur-Dirham pada Pilkada 2024," kata Dodik di Lamongan, Jawa Timur, Minggu. 

Instruksi dan Dukungan BGN tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Resmi dengan nomor 014/BGN/I.08/2024 dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Bocahe Gibran Nusantara Yudha W.K. Putra. 

Bersama jajaran pengurus di tingkat Korwil Jatim dan Korda Lamongan, Sekjen Dodik menyerahkan secara langsung SK dukungan resminya tersebut kepada calon Bupati Lamongan Yuhronur di Posko Pemenangan Pusat Lamongan.

Dalam SK tersebut dinyatakan beberapa pertimbangan atau penilaian yang dijadikan dasar dalam menentukan dukungannya kepada calon petahana. 

BGN menilai Yuhronur memiliki pengalaman di pemerintahan. Selain merupakan petahana, Pak Yes sapaan akrabnya juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan. 

"Cabup Yuhronur sudah syarat akan pengalaman dan kompeten dalam memimpin Lamongan. Keberhasilan dan capaiannya di periode pertamanya perlu dilanjutkan,"katanya. 

Oleh karena itu, Dodik menginstruksikan kepada Pengurus Korda Lamongan agar segera turun ke bawah hingga tingkat desa untuk menyapa dan menyampaikan visi-misi serta program dari pasangan calon nomor urut 2 tersebut untuk meyakinkan masyarakat.

"Korda Lamongan garis komunikasinya nanti dengan Korwil Jatim dan dimonitor langsung oleh Kornas Bocahe Gibran Nusantara. Setiap pergerakannya benar-benar terkendali, dan saya pastikan tidak akan ada yang mbalelo, karena ini instruksi langsung dari Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Pilkada Lamongan 2024 diikuti oleh dua pasangan calon yang sudah resmi mendapatkan nomor urut yakni nomor urut satu adalah pasangan Abdul Ghofur-Firasha Shalati yang diusung tiga partai politik yakni PKB, PSI dan Demokrat. 

Sedangkan nomor urut dua adalah pasangan petahana Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara yang didukung oleh gabungan 15 partai politik yaitu sembilan partai politik dan enam parpol pendukung pada Koalisi Lamongan Megilan (KLM). 

Sembilan parpol pengusung tersebut meliputi Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, Perindo, PAN, Ummat dan PPP sedangkan enam parpol nonparlemen sebagai pendukung terdiri atas Partai Gelora, Hanura, PBB, PKN, Partai Buruh dan Partai Prima.

Pewarta: Alimun Khakim

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024