Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, mengapresiasi perusahaan pemurnian tembaga PT Smelting atas kemitraan di bidang penanaman modal.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gresik Aminatun Habibah memberikan penghargaan kepada PT Smelting sebagai pembina kemitraan terbaik di bidang penanaman modal di wilayah kabupaten setempat tahun 2023.

"Ini merupakan wujud nyata apresiasi dari Pemkab Gresik kepada para pelaku usaha yang telah memberi kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik," katanya saat menyerahkan penghargaan di Gresik, Kamis.

General Affair Manager PT Smelting Indra SW Junor mengucapkan terima kasih atas penghargaan penanaman modal dalam rangka peningkatan investasi melalui kemitraan dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Kabupaten Gresik tersebut.

"Diantaranya, PT Smelting telah menjalankan program CSR di bidang kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, bantuan pelatihan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di Kabupaten Gresik," ujarnya.

Indra menambahkan, di sektor lingkungan hidup, PT Smelting juga rajin melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan hutan mangrove di Kecamatan Ujung Pangkah. 

Saat ini PT Smelting juga melaksanakan inovasi dalam program pengelolaan sampah. 

’’Kami mendukung upaya dan program pemerintah dalam mengurangi sampah di pabrik termasuk mendorong komunitas masyarakat mengurangi sampah domestik,’’ ucap Indra.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024