Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis, untuk memastikan harga pangan baik dan stabil.

"Saya senang, saya cek tadi harga harga-harga di pasar semuanya pada harga yang baik, harga yang bagus, harga yang stabil," ujar Presiden Jokowi memberikan keterangan pers, usai meninjau pasar tersebut sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Kepala Negara mengungkapkan baru pertama kali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, dan sangat kaget atas antusias masyarakat yang menyambutnya di pasar tersebut.

"Pertama kali saya ke Kabupaten Berau, saya sangat kaget sekali antusias masyarakat di sini karena mungkin ya baru pertama kali," kata Presiden.

Baca juga: Jokowi ke Kabupaten Paser Kaltim naik Super Puma

Presiden pun mengharapkan perekonomian di Kabupaten Berau terus tumbuh. Menurutnya, Kabupaten Berau dapat berperan dalam menyokong kebutuhan pangan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga berada di Provinsi Kaltim.

"Jadi kan ada Ibu Kota Nusantara, mestinya kabupaten-kabupaten di sekitar itu bisa melihat kebutuhan, kebutuhan dari IKN. Kalau ingin beras disuplai dari mana, buah dari mana, sayur dari mana. Semuanya itu adalah kesempatan, peluang masyarakat, peluang pengusaha untuk bisa ikut terutama usaha mikro kecil untuk ikut berkontribusi di suplai logistik IKN," ujar Presiden.

Baca juga: Presiden Joko Widodo pesan kepada rakyat untuk minta Prabowo lanjutkan bansos beras

Sebelumnya, Presiden tiba di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau pada Kamis sekitar pukul 11.50 WITA.

Presiden Jokowi disambut tarian "Harmony of Banuanta" yang menggambarkan kehidupan masyarakat Kaltim yang harmonis dan memiliki toleransi tinggi. Presiden Jokowi turut mengenakan baju adat Dayak Gaai saat sambutan tersebut.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024