Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan salam perpisahan mewakili Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal itu disampaikan Menhan Prabowo dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi I DPR RI dengan agenda pengambilan persetujuan pembicaraan Tingkat I terhadap lima RUU kerja sama bidang pertahanan, yang menjadi raker terakhir antara Komisi I DPR dan Kemenhan RI.

"Atas nama seluruh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia kami mohon diri. Selamat penghargaan atas pengabdian bapak-bapak, ibu-ibu sekalian," kata Menhan Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Komisi I DPR RI selama lima tahun bermitra dengan Kemenhan RI.

Dia menekankan kerja-kerja yang dilakukannya selama memimpin Kemenhan RI dilakukan demi kepentingan bangsa.

“Saya juga mohon maaf apabila dalam pekerjaan saya selama lima tahun sebagai Menteri Pertahanan ada sesuatu yang mengecewakan saudara-saudara sekalian, tapi saya ingin saudara-saudara yakin bahwa niat saya semata-mata untuk menjaga kepentingan dan kedaulatan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Meski demikian, dia menyampaikan pula salam perjumpaan di masa yang akan datang dengan Komisi I DPR dalam kaitan bekerjasama menjaga kedaulatan bangsa.

"Mudah-mudahan kita terus akan bekerjasama untuk bangsa dan negara kita supaya kita bisa mengarungi masa-masa yang mungkin sulit untuk menjaga keselamatan bangsa dan rakyat kita. Tugas yang lebih besar menunggu kita semua," katanya.

Dia lantas berkata, "Semoga Indonesia selalu kuat dan jaya".

Selain Prabowo, dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Menteri Hukum dan HAM RI Supratman Andi Agtas, Wakil Menteri Luar Negeri RI Pahala Mansury, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dan para Wakil Ketua Komisi I DPR RI yaitu Abdul Kharis Almasyhari, Teuku Riefky Harsya, Sugiono, dan Utut Adianto.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024