Produsen komputer jinjing (laptop) ASUS mengenalkan produk dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan nilai Beban Manfaat Produksi (BMP) yang mencapai lebih dari 40 persen. 
 
Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman di Surabaya, Kamis mengatakan seri laptop komersial, yaitu ExpertBook B1 (BG1408CVA) dalam mendukung industri dalam negeri serta memberdayakan ekonomi Indonesia.
 
"Laptop ExpertBook, yang dirancang khusus untuk para profesional bisnis, mencerminkan upaya kami dalam berkontribusi pada perkembangan teknologi lokal," katanya.
 
Capaian ini, kata dia, sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang mendorong penggunaan produk-produk berbasis lokal.
 
"Kami tidak hanya menghadirkan teknologi terbaru, tetapi juga memastikan produk mereka mendukung visi nasional dalam meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan komponen lokal," katanya.
 
Pihaknya juga berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan persentase komponen lokal melalui kolaborasi erat dengan mitra perakitan lokal.
 
"Mulai dari bahan material hingga perangkat lunak tertentu telah dikembangkan oleh tenaga ahli dari Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024