Tiga srikandi panahan Indonesia, yakni Diananda Choirunisa (Jawa Timur), Rezza Octavia (Papua) dan Syifa Nur Afifah Kamal (Jawa Barat) menempati tiga posisi teratas pada kualifikasi panahan di nomor recurve putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa.

Ketiga atlet panahan nasional tersebut masing-masing mendapatkan poin 658, 654 dan 637, mengungguli 29 atlet lainnya yang lolos fase kualifikasi.

Inspektur pertandingan, Suheriyanto menyebutkan bahwa hasil kualifikasi nomor recurve putri berbeda dengan recurve putra.

Pada nomor recurve putri, kata Suheriyanto, atlet tim nasional mendominasi posisi teratas pada line up. Sementara pada nomor recurve putra, hanya ada satu atlet nasional yang masuk lima besar, itu pun pada posisi ketiga.

"Kalau untuk divisi recurve putri, sampai saat ini masih tiga besarnya adalah atlet timnas kita yang paling berbakat," ucap Suheriyanto saat ditemui di lokasi pada Selasa.

Adapun posisi keempat diisi oleh atlet asal Jawa Barat Ratna Humaira dengan 634 poin. Kemudian posisi kelima diisi oleh Zulfa Khoirina dengan 628 poin.

Dari hasil kualifikasi nomor recurve putri hari ini, 32 atlet lolos ke babak 16 besar yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/9) mendatang.

Diketahui, cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024