PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia memperkenalkan kendaraan MPV berteknologi electric vehicle (EV) The All-Electric ID. Buzz di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024, yang berlangsung pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Head of Sales Volkswagen Indonesia Badawi Marhasan di Surabaya, Kamis mengatakan mobil listrik ini terinspirasi dari legenda VW T1 atau VW Dakota The All Electric ID. Buzz yang mendefinisikan sebagai ikon baru dari sebuah MPV berkapasitas enam penumpang.
 
Ia mengatakan The All-Electric ID. Buzz adalah langkah pertama VW merespons perkembangan mobil listrik di Indonesia.
 
"Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," ujar Badawi.

Kendaraan tersebut mengadopsi berbagai teknologi dari Jerman dengan mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun.

"Kehadiran The All-Electric ID. Buzz ini diharapkan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia," kata dia.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024