Gol Bruno Moreira dari titik putih menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan pada babak pertama saat melawan Barito Putera dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.

Saat pertandingan pada babak pertama berjalan, Persebaya langsung mendapat kejutan melalui gol cepat yang diciptakan oleh Morelatto pada menit pertama yakni tepatnya pada detik ke-38.

Gol tersebut berawal dari tendangan penjaga gawang Persebaya Ernando yang mengenai Kadek Raditya dan kemudian memantul ke arah Morelatto. Bola yang diarahkan ke gawang oleh pemain asal Brasil itu berhasil mendahului Ernando yang masih berada di garis depan kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 0-1.

Persebaya yang tertinggal satu angka langsung melakukan serangan, begitu juga anak asuh Rahmad Darmawan itu juga tak mau kalah dengan memberi serangan balik.

Anak asuh Paul Munster itu mendapat peluang pada menit ke-9 lewat Slavko Damjanovic setelah mendapat umpan dari Rivera dari tendangan bebas, sayang sundulannya masih melenceng tipis ke kanan gawang Barito yang dijaga oleh Satria Tama.

Petaka Barito terjadi pada menit ke-25, saat kemelut di depan gawang Satria Tama. Pemain belakang Barito Checu, terlihat sengaja membuang bola dengan tangannya dan wasit langsung menunjuk titik putih sekaligus memberi kartu merah untuk pesepak bola asal Spanyol itu.

Kapten Persebaya Bruno Moreira yang menjadi sang algojo tidak mau menyia-nyiakan, pada menit ke-27 pesepak bola asal Brasil itu berhasil mengelabui Satria Tama dan berhasil menyamakan kedudukan. Skor sementara 1-2.

Persebaya yang memburu kemenangan terus menyerang dan mengurung lini belakang klub yang berjuluk Laskar Antasari itu. Namun hingga menjelang berakhirnya babak pertama masih belum bisa menjebol gawang Satria Tama lagi.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor sementara tetap 1-1.

Daftar susunan pemain kedua tim:

Persebaya:
Ernando Ari Sutaryadi (PG), Ardi Idrus, Gilson Sequeira Da Costa, Francisco Israel Rivera Davalos, Bruno Moreira Soares (C), Slavko Damjanovic, Flavio Antonio Da Silva, Kadek Raditya Maheswara, Mikael Alfredo Tata, Alfan Suaib, Mohammed B. A. Rashid.
Pelatih: Paul Munster

Barito Putera:
Satria Tama Hardianto, Jesus Maria Meneses Sabater, Tegar Infantrie Sukamto, Levy Clement Madinda, Lucas Morelatto Da Cruz, Aditiya Daffa Al Haqi, Murilo Otavio Mendes, Chi Sung Moon, Muhamad Firli, Lucas Gama Moreira (C), Eksel Timothy Joseph Runtukahu.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024