Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menyatakan akan berupaya untuk mengimbangi permainan Persebaya, baik secara tim maupun individu pemain mengingat dalam dua pertandingan terakhir kualitas tim berjuluk Bajol Ijo itu semakin membaik dalam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

"Kami akan fokus mengimbangi permainannya, tidak hanya secara tim namun juga secara individu pemain, karena semua tahu kualitas kedalaman pemain yang dimiliki Persebaya berkualitas," ucap Coach RD, sapaan akrabnya saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Persebaya dalam dua laga ini sudah menunjukkan proses yang baik meskipun saat uji coba pra-musim timnya bisa menang 3-0.

"Uji coba itu tidak bisa dijadikan patokan karena dalam laga tersebut kami ingin memberikan kesempatan pemain untuk bermain semaksimal mungkin dan juga hanya untuk memberi opsi rancangan awal game plan ke depan," ujarnya.

Bahkan dalam catatan pertandingan sebelumnya, kata dia, meskipun Barito Putera tidak pernah kalah di Stadion GBT Surabaya, hal itu tidak bisa dijadikan patokan.

"Karena itu hal yang wajar dalam sepak bola, tapi tidak bisa juga dijadikan patokan untuk laga besok melawan Persebaya. Dalam sepak bola akan ada hal yang baru sehingga akan jadi unpredictable dalam setiap laga," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dalam laga melawan Persebaya yang sifatnya tidak bisa diprediksi bisa meraih poin di kandang lawan.

"Ada possibility yang mungkin bisa kami manfaatkan agar mendapatkan poin di sini (GBT) karena semua (peluang) masih terbuka meskipun akan berjalan tidak mudah," tuturnya.

Sementara itu, pemain Barito Putera Muhammad Firly mengatakan semua tim dalam keadaan baik dan siap untuk menghadapi Persebaya dalam laga pekan ketiga Liga 1.

"Saya bersama teman-teman sudah siap untuk menghadapi Persebaya besok dan kami akan berusaha maksimal untuk mencoba meraih tiga poin," katanya.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek di Barito Putera tersebut tidak akan berpengaruh oleh kondisi pemain depan Persebaya yang belum menunjukkan performa maksimal.

"Yang terpenting kami tetap akan mengantisipasi segala sesuatu yang kemungkinan terjadi, siapapun pemain itu yang sudah perform atau belum kami tidak akan anggap remeh," ucap pemain kelahiran Depok itu.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024