Pelatih Persebaya Paul Munster menilai secara keseluruhan anak asuhnya sudah melakukan strategi yang baik saat mengalahkan Persik Kediri 2-0 dalam laga uji coba bertajuk Team Launching Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

"Secara keseluruhan pertandingan ini sangat bagus. Tim ini berbeda (dengan musim lalu), jadi pertandingan ini bagus untuk kami saat menguasai bola ataupun saat tidak," kata Munster setelah pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Minggu petang.

Saat ini, lanjutnya, tim akan fokus pemulihan dan melakukan evaluasi menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.

"Sekarang saatnya untuk pemulihan dan mengevaluasi pertandingan ini, lalu mempersiapkan diri untuk Liga 1," ucapnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Bruno Moreira mengaku rekan-rekannya sempat kesulitan untuk mengatasi permainan Persik Kediri dalam laga tersebut.

"Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi seperti yang dikatakan pelatih, secara keseluruhan pertandingan ini bagus untuk melihat bagaimana keadaan kami sekarang," katanya.

Selain itu, kata Bruno, sebagai evaluasi, ke depan para pemain harus meningkatkan kualitas permainan sebelum Liga 1 Indonesia bergulir karena kompetisi tersebut akan lebih sulit.

"Saya pikir kami masih perlu terus bekerja keras untuk meningkatkan beberapa hal. Kami akan terus bekerja keras karena Liga 1 akan lebih sulit daripada hari ini, tetapi saya pikir kami berada di jalan yang benar untuk melakukan hal-hal hebat di Liga 1," ujarnya.

Sebelumnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu berhasil menang 2-0 atas lawannya Persik Kediri dalam laga uji coba bertajuk Team Launching Game.
 
Gol pertama Persebaya tercipta akibat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Persik Brendon menit ke-13. Gol kedua diciptakan oleh Bruno Moreira lewat titik putih pada menit ke-82.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024