Pemain Persebaya Surabaya Flavio Silva mengaku senang dan menantikan dirinya satu lapangan lagi dengan Persik Kediri, meski saat ini harus menjadi lawan dalam laga bertajuk "Team Launching Game" yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada 4 Agustus 2024.

"Ini akan jadi spesial. Semua orang tahu aku di Persik Kediri musim lalu. Ini akan jadi momen spesial untukku dan semua orang," kata Flavio dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Selain itu, kata Ucok, sapaan akrabnya, pada pertandingan tersebut dirinya akan lebih bersemangat lagi karena bermain di hadapan Bonek dan Bonita atau para pendukung Persebaya.

"Karena kami akan bermain di lapangan kami dan di depan para pendukung," tuturnya.

Pada laga uji coba sekaligus memperkenalkan para pemain dan jersey baru tim, Flavio bersama rekan-rekannya sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

"Training camp bagus untuk semua orang. Kami membentuk dan membangun tim. Itu momen yang penting serta akan bagus bagi semuanya," ucapnya.

Saat ditanya target pribadi, pesepak bola asal Portugal tersebut mengaku akan mendahulukan tim dengan tampil lebih baik lagi daripada musim lalu.

"Targetnya adalah tampil lebih baik dari musim ke musim. Saya ingin berjuang untuk (menjadi) yang terbaik bagi tim. Tentu saja saya punya target individu tapi tidak lebih penting dari pada target tim," ujarnya.

Sementara itu, pemain asing Persebaya lainnya yakni Francisco Rivera mengaku akan memberikan permainan terbaiknya bagi timnya. 

"Dan untuk Persebaya juga menjadi juara. Tapi kami akan mencoba membuktikan ini setiap minggu, pertandingan demi pertandingan dan langkah demi langkah untuk berada di posisi tertinggi," katanya.

"Team Launching Game" merupakan laga uji coba terakhir Persebaya sebelum gelaran Liga 1 Indonesia digulirkan dengan melawan tim sesama Jawa Timur Persik Kediri.

Dalam kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mengenalkan seluruh pemain serta jersey yang akan digunakan dalam setiap pertandingan di musim 2024/2025, baik kandang maupun tandang.
 
"Persebaya akan tampil full team dalam pertandingan preseason terakhir sebelum bergulirnya Liga 1 2024/2025. Francisco Rivera yang dalam Anniversary Game pada Juni lalu belum sempat menampilkan aksinya, kini sudah siap 100 persen. Pun gelandang muda andalan Toni Firmansyah yang masih membela Timnas U-19, sudah bisa tampil," tulis akun sosial media resmi klub @officialpersebaya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024