Perusahaan teknologi ASUS memperkenalkan komputer jinjing (laptop) dengan dua layar yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), salah satunya ialah Zenbook DUO (UX8406), kepada masyarakat Surabaya.

Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman saat konferensi pers di Surabaya, mengatakan laptop dengan logo ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI.

"Artinya, laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI," ucapnya.

Selain itu, kata dia, hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus agar membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien terutama dalam konsumsi daya baterai.

"Salah satunya adalah ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang menjadi andalan kami di 2024 ini," katanya.

Sementara itu, Consumer Product Marketing ASUS Indoensia Luthfi Fuardi menambahkan laptop yang menjadi produk premium itu juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards.

"Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI yang masuk dalam kelas advance," ujarnya.

Tak hanya itu, laptop tersebut juga terpasang Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi.

"Zenbook DUO (UX8406) hadir di harga mulai dari Rp34.999.000," tuturnya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024