Salah satu dealer kendaraan roda empat pabrikan Jepang di Surabaya, Auto2000, memberikan pengalaman bagi awak media dan komunitas untuk mencoba mobil tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV) dari Kota Pahlawan ke Malang, pada Sabtu.

ANTARA, diberikan kesempatan untuk merasakan secara langsung bagaimana Toyota Innova Zenix hybird versi tertinggi memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Selama perjalanan, ANTARA yang menempati baris penumpang kedua menguji kenyamanan, performa dan juga efisiensi dari kendaraan Kijang generasi ketujuh itu.

Dari segi kenyamanan Innova Zenix tipe tertinggi yang diuji oleh ANTARA, bisa diacungi jempol karena dari segi fitur kursi penumpang di baris kedua ada ottoman yang membuat nyaman kaki.
Interior dari jok penumpang baris kedua Toyota Zenix Hybird Q. (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Selain itu, dari segi hiburan, hadir juga dual rear seat entertainment (RSE) dan menariknya, bagian ini terpeisah dengan penumpang lainnya.

Penumpang lainnya dapat menikmati hiburan kesukaannya sendiri tanpa harus bergantung pada layar di sebelahnya. Layar ini dapat menampung berbagai program kegemaran seperti YouTube, Netfilx hingga Disney HotStar dan lain sebagainya.

Kelegaan mobil, juga semakin terpancar ketika fitur panoramic roof kami gunakan. Sehingga, suasana luar tidak hanya bagian samping, belakang maupun depan dan juga bagian atas kini bisa dinikmati.

Fitur ini tidak hanya menampilkan kesan yang mewah, hadirnya panoramic roof juga memberikan keleluasaan penumpang untuk menikmati pemandangan indah selama perjalanan.

Tidak hanya fokus pada pengembangan desain yang nyaman, Toyota juga menyajikan berbagai fitur keselamatan pada unit yang kami uji. Diantaranya adalah TSS 3.0 (Toyota Safety Sense) seperti SRS Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan Blind Spot Monitoring.

Tersedia juga fitur Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Dynamic Radar Cruise Control untuk tipe Q HV dan ISOFIX.

Tak hanya itu, dengan teknologi hybrid dan juga internal combustion engine (ICE), membuat kendaraan jenis MPV keluarga ini memiliki tenaga dan juga efisiensi yang bisa bisa dibilang irit.

Selama perjalanan dari Surabaya-Malang pulang pergi (PP) indikator bahan bakar yang ada di dashboard mobil menunjukkan hanya turun satu bar atau garis.

Generasi ketujuh dari Toyota Innova yang bernama All New Kijang Innova Zenix ini hadir dengan dua varian yang bisa disesuaikan oleh konsumennya yakni mesin hybrid dan mesin bensin 2.0L.

Pada varian hybrid, Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe yaitu G dan V.

Sementara, harga Zenix tipe tertinggi yakni Q, untuk on the road (OTR) Surabaya dibanderol dengan harga sekitar Rp650 juta.(*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024