Pelatih timnas Swiss Murat Yakin meminta anak-anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Skotlandia ketika kedua negara bertemu pada lanjutan Grup A Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis (20/4) dini hari pukul 02.00 WIB.
 
Dikutip dari France24, Rabu, Yakin mengatakan Skotlandia memiliki motivasi untuk membuktikan apa yang mereka miliki setelah pada pertandingan sebelumnya takluk dari Jerman 1-5.

"Skotlandia harus menunjukkan reaksi. Mereka akan siap mengganggu kita. Saya harap kami bisa memainkan permainan kami sesuai rencana," ucapnya.

"Tekanannya tinggi terhadap Jerman dan mereka bermain sangat keras melawan Skotlandia. Namun ketika Anda menghadapi Skotlandia, Anda harus tahu apa yang mampu mereka lakukan," sambungnya.

Mengenai persiapan Swiss menjelang pertandingan ini, Yakin mengatakan jika mereka telah mempersiapkan diri dengan baik dan cukup percaya diri menghadapi laga tersebut.
 
Yakin mengaku sangat menantikan pertandingan ini dan mereka memiliki atmosfer yang luar biasa di stadion terakhir kali bermain dan hal itu sangat menyenangkan ketika memiliki banyak penggemar yang memberikan dukungan.

"Kami mempunyai kepercayaan diri yang besar menjelang pertandingan ini dan tentu saja kami ingin terus seperti itu," kata Yakin.

"Kami biasanya bermain dengan banyak penguasaan bola, namun kami telah mengubah beberapa hal untuk membuat kami lebih kuat. Kami akan lihat apakah hal itu akan berhasil lagi bagi kami," tuturnya.

Jelang pertandingan ini, Swiss berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Skotlandia berada di peringkat keempat tanpa raihan poin.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024