Dokter Spesialis Kulit dr. Stanley Setiawan menilai masyarakat Indonesia saat ini semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan sehingga membutuhkan perawatan kulit atau skincare yang tepat.

"Tentunya kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat," ucapnya saat ditemui wartawan setelah kegiatan "Talkshow Nature's Untold Story: The Science Behind Ca & Mg Ions" di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, kata dia, bisa dilihat minat masyarakat Indonesia terhadap skincare salah satunya tercermin dari tingginya permintaan terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea.

“Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self healing ketika diberi perawatan yang tepat," ujarnya.

Sementara itu, Vice President PT Interbat Derrick Sukamto menambahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas skincare yang sehat, pihaknya meluncurkan produk sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

"Banyak produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh," ujarnya.

Sehingga pihaknya menghadirkan "Xtracare" yang syarat teknologi namun bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuhan serta mineral alam.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024