Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek menyosialisasikan Program
Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, sekaligus serah terima jabatan Lurah BPI kampus tersebut.

Dalam keterangan tertulis Humas UB yang diterima di Surabaya, Sabtu menyebutkan bahwa sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) disampaikan oleh Ratna Prabandari, SPsi, MEd, dari Puslapdik Kemendikbudristek RI.

Ratna menjelaskan berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan oleh BPI, persyaratan umum dan khusus, serta mekanisme seleksi dan penetapan penerima beasiswa. Ia juga memberikan tips dan strategi bagi para peserta agar dapat berhasil memperoleh beasiswa tersebut.

Setelah sesi sosialisasi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta dan narasumber. Banyak peserta yang antusias mengajukan pertanyaan mengenai program beasiswa dan mendapatkan penjelasan yang mendetail dari Ratna Prabandari.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi UB Andi Kurniawan, MEng, DSC menyampaikan Program BPI adalah salah satu inisiatif unggulan yang sangat mendukung visi dan misi kampus itu dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi dan berdaya saing global.

"Saya juga ingin menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara universitas, BPI, dan seluruh pihak terkait. Hanya dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai tujuan-tujuan besar dan menciptakan dampak positif yang lebih luas," katanya.

Beasiswa ini, kata dia, tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menyediakan dukungan untuk pengembangan diri dan kompetensi, sehingga para penerima beasiswa dapat berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat dan negara.

Saat bersamaan juga diselenggarakan acara serah terima jabatan Lurah BPI UB periode 2023-2024 Redy Eko Prastyo, MIKom kepada lurah periode 2024-2025 Sulaiman, MSi.

Redy mengungkapkan berbagai pencapaian dan program yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya, termasuk pengembangan database warga kelurahaan BPI UB melalui official website BPI UB dan kegiatan pembuatan jurnal ilmiah bekerja sama dengan perpustakaan UB.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam organisasi BPI untuk menciptakan wadah silaturahmi dan berbagi informasi antaranggota.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan lurah baru BPI UB yang menyatakan komitmennya untuk melanjutkan dan mengembangkan program-program BPI UB ke arah yang lebih baik.

Sulaiman berharap dapat bekerja sama dengan seluruh anggota dan menciptakan kolaborasi yang lebih intensif, baik di dalam kampus UB maupun dengan universitas lain.

 

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024