Manajemen Persik Kediri resmi melepas empat pemainnya yakni Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Hari Nasution, dan Flavio Silva setelah berakhirnya masa kontrak menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan keputusan tidak lagi memperpanjang empat pemainnya tersebut berdasar evaluasi yang telah dilakukan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi yang baik selama ini. Ke depan kami mendoakan yang terbaik bagi Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hari Nasution," kata Marcelo Rospide di Kediri, Jumat.

Irfan Bachdim yang baru didatangkan di putaran kedua musim lalu memang memberikan kontribusi yang cukup baik bagi tim kebanggaan Persikmania ini.

Kehadirannya menjadi mentor bagi para pemain muda Persik Kediri lainnya seperti Jean Kelly Sroyer dan Supriadi yang juga menempati posisi yang sama seperti Irfan.

Dalam kesempatan sama, pelatih asal Brasil itu juga menegaskan timnya akan mengedepankan permainan kolektivitas dan tidak akan bergantung pada 1-2 pemain saja.

"Kedalaman skuad sangat penting, karena Liga 1 Indonesia sangatlah sulit. Tentu kami harus punya grup dengan pemain yang sama baiknya, tidak mungkin hanya mengandalkan seorang pemain sepanjang musim," kata dia.

Ia menambahkan, perpindahan pemain di bursa transfer merupakan hal yang biasa. Dirinya akan memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat ini, termasuk dengan keluarnya top skor Persik Kediri musim lalu, Flavio Silva.

"Sebagai sebuah keluarga tentu kami berterima kasih kepada seluruh pemain yang pernah berjasa membela dan memberikan prestasi untuk Persik Kediri. Tetapi lambang di dada jauh lebih besar daripada nama di punggung, terimakasih untuk Flavio dan semoga sukses ke depannya," kata dia.

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina mengungkapkan bahwa Manajemen Persik Kediri tidak akan banyak melakukan perubahan di susunan kepelatihan tim untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Untuk pelatih tetap dijabat oleh Marcelo Rospide. Ia juga tetap dibantu Johan Prasetyo dan Alfiat sebagai asisten pelatih, Vitor Tinoco sebagai pelatih fisik, Carlos Salomao yang bertanggung jawab menukangi penjaga gawang dan Zulfikar sebagai analis.

Manajemen juga mengisyaratkan segera menggelar latihan sebelum turnamen pramusim digelar sebagai persiapan kompetisi musim depan yang diperkirakan akan bergulir awal Agustus 2024.

"Kami terus berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai jadwal persiapan tim untuk kompetisi mendatang, karena juga ada turnamen pramusim yang akan diputuskan oleh PSSI tidak lama lagi," kata Souraiya Farina.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024