Mantan pelatih dan pemain Persebaya Surabaya Aji Santoso menjatuhkan pilihannya untuk serius menukangi tim Liga 2 PSPS Pekanbaru meski ada tawaran dari klub Liga 1 yang ingin mendapatkan jasanya.

"Pertimbangan yang saya pikirkan, karena melihat target tim yang serius untuk naik dan promosi ke Liga 1 serta kedekatan dengan para pemilik klub. Meski ada beberapa tawaran dari klub Liga 1," ucap Aji Santoso dalam unggahan video di akun media sosial resmi PSPS Pekanbaru, Kamis.

Aji menjelaskan, sebelum menerima pinangan klub berjuluk Askar Bertuah tersebut, hal pertama yang dirinya tanyakan ialah target manajemen untuk musim depan.

"Menurut saya ini bukan keputusan yang mudah, artinya dengan berbagai macam pertimbangan yang intinya saya akan mencoba membantu manajemen dan masyarakat Pekanbaru ini memiliki tim di Liga 1," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada manajemen untuk komposisi pemain dan tim pelatih semua atas rekomendasi-nya.

"Tidak ada pemain yang dititipkan kepada saya, jadi untuk perekrutan memang berdasarkan kualitas. Jadi kedepannya jika ada yang salah dengan perekrutan pemain itu jangan salahkan manajemen tapi salahkan saya," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Penyelenggaraan kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia saat ini belum diketahui secara pasti, namun untuk peserta-nya sudah dipastikan akan berjumlah 26 tim.

17 tim dari peserta musim lalu, tiga lainnya berasal dari peserta Liga 1 yang terdegradasi.

Peserta Liga 2 musim 2024/2025:
1. Bekasi City
2. Deltras Sidoarjo              
3. Gresik United
4. Nusantara United
5. Persekat
6. Persela Lamongan
7. Persewar
8. Persijap
9. Persipa Pati
10. Persipal
11. Persipura
12. Persiraja
13. PSIM
14. PSKC
15. PSMS
16. PSPS
17. Sriwijaya

Tiga tim dari Liga 1 yang terdegradasi:
1. Bhayangkara
2. Persikabo 1973
3. RANS Nusantara

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024