Produsen pelumas Indonesia, Evalube, menggandeng kumpulan mantan pembalap yang tergabung dalam kelompok motor "Legend Riders" menggelar "Tour of Java" dari Jakarta ke Surabaya, kenalkan otomotif, wisata dan kuliner Indonesia.

Commercial Director PT. WGI (Evalube Lubricants) Yomie Harlin saat "Farewell Dinner Evalube x Legend Riders Tour of Java 2O24" di Surabaya, Senin, mengatakan para Legend Riders ini secara tidak langsung merepresentasikan produk evalube dengan menyebarkan sekaligus pemakai untuk motornya.

"Hal ini mendorong kami untuk lebih mengenalkan produk yang merupakan asli dari Indonesia," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, semangat yang ditebarkan oleh para legenda tersebut juga menginspirasi pihaknya untuk meneruskan hal itu.

"Kami ingin membangun yang namanya circular ekonomi. Jadi bagaimana pecinta otomotif dan masyarakat juga mendapat manfaat dari industri ini, ada bengkel, toko, UMKM, pariwisata dan lainnya, berkat kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Legend Riders Dolly Indra Nasution mengatakan dalam berkegiatan selama dari Jakarta ke Surabaya kami selalu singgah ke tempat wisata dan kuliner.

"Secara tidak langsung apa yang disampaikan Kemenparekraf Pak Sandiaga Uno untuk terus mengabarkan pariwisata dan kuliner di Indonesia juga kami lakukan," katanya.

Dalam perjalanan sejauh kurang lebih 1.600 kilometer tersebut, katanya, dari Jakarta melintas Banten, Sukabumi, Pangandaran, Barjarnegara, Wonosobo, Borobudur (Magelang), Madiun dan berakhir di Surabaya.

"Setiap kami berhenti yang pasti tidak boleh lewat adalah kulinernya, Alhamdulillah di Surabaya ini makanannya juga enak-enak," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024