Pemain asal Jepang Daisuke Sakai dan penyerang Persikabo 1973 Dimas Drajad dirumorkan bergabung dengan Persib Bandung oleh beberapa akun media sosial pengamat sepak bola.

Rumor Daisuke Sakai tersebut juga dikuatkan karena saat ini statusnya sebagai pemain tanpa klub setelah kontraknya dengan klub liga teratas asal India Kerala Blasters sudah berakhir.

Bersama Kerala Blaster, pemain yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Jepang U-21 tersebut sudah bermain sebanyak 20 laga atau setara 1.925 menit bermain dengan mencetak tiga gol.

Daisuke Sakai, pertama kali merumput pada 21 September 2023 saat mantan timnya melawan Bengaluru FC.

Tiga gol pemain kelahiran 18 Januari 1997 itu, dilesakkan masing-masing saat melawan East Bengal FC, FC Goa dan Hyderabad FC.

Namun, selama karir Daisuke Sakai justru lebih moncer saat membela klub divisi dua Liga Thailand Customs United dengan total bermain sebanyak 38 pertandingan, 10 gol dan asisst.

Sementara, rumor penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad bergabung dengan klub asal Kota Kembang tersebut dikaitkan karena tim sebelumnya Persikabo 1973 pada musim 2023/2024 harus turun kasta.

Selama berseragam Persikabo di musim 2023/2024, pemain kelahiran 30 Maret 1997 itu bermain sebanyak 25 kali dengan menciptakan enam gol.

Pemain kelahiran Gresik tersebut juga kerap dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong untuk mengisi slot penyerang Garuda. Termasuk saat ini di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejak debutnya bersama Indonesia pada 1 Juni 2022, Dimas Drajad telah bermain sebanyak 12 kali dengan raihan enam gol.

Namun, hingga saat ini akun sosial media hingga laman Persib Bandung belum mengeluarkan pemberitahuan resmi terkait gabungnya kedua pemain tersebut.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024