Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyerahkan rekomendasi nama petahana Maryoto Birowo sebagai bakal calon Bupati Tulungagung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Tulungagung harus dipimpin oleh pemimpin yang sudah menguasai dan terbukti menjalankan amanat rakyat. Kami melihat itu ada di Pak Maryoto," ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur Suhandoyo.

Penyerahan rekomendasi diserahkan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi yang didampingi pengurus kepada Maryoto Birowo di Kantor NasDem Jatim di Surabaya, Kamis.

Baca juga: NasDem rekom Deny Widyanarko maju Pilkada Kabupaten Kediri

Selain menyerahkan rekomendasi ke bakal calon bupati, NasDem Jatim juga sepakat memasangkan nama Kepala Desa Tunggulsari Didik Girnoto Yekti sebagai bakal calon wakil bupati-nya.

"Nanti segera kami serahkan rekomendasi setelah berkomunikasi dengan partai politik lainnya di Tulungagung," ucap politikus senior asal Lamongan tersebut.

Pihaknya meminta kepada Maryoto dan timnya untuk segera berkomunikasi serta turun ke masyarakat agar Tulungagung ke depan semakin maju.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tulungagung Maryoto Birowo merasa bangga dan terhormat telah mendapat surat rekomendasi dari NasDem untuk Pilkada 27 November 2024.

"Semoga apa yang diamanatkan ini kami pegang teguh untuk dilaksanakan sebaik-sebaiknya dan berusaha menang di Pilkada mendatang," katanya.

Selain ke NasDem, ia dan Didik juga telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya, seperti PDI Perjuangan dan PKS.

"Kami terus menjalin komunikasi agar bersama-sama berusaha yang terbaik di Pilkada Tulungagung. Saya dengan Pak Didik ini juga sepakat untuk satu paket, sebab kami sudah sangat cocok," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024