Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya mencatat jumlah transaksi penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di acara "Senja Surya 3.0" berkisar 9-10 juta per hari sejak kali pertama dibuka pada 20 Mei dan berakhir di 31 Mei 2024.

Acara "Senja Surya" tahun ini digelar di kawasan Pasar Burung Bratang dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-731 Kota Surabaya (HJKS).

"Kami mencatat jumlah keseluruhan transaksi di acara Senja Surya 3.0 ini sekitar Rp81 juta," kata Direktur PD Pasar Surya Kota Surabaya Agus Priyo dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Agus menyatakan jumlah transaksi yang masuk menggambarkan tingginya animo masyarakat terhadap keberadaan pasar tradisional.Sebab, kegiatan tersebut memang digagas untuk lebih mendekatkan keberadaan pasar tradisional.

Selain itu, "Senja Surya" menjadi upaya perusahaan BUMD Pemkot Surabaya ini untuk menunjukkan pasar tradisional tetap bisa menampilkan sisi menari apabila dikemas dengan ide kreatif.

"Kami lihat dari pelaksanaan yang pertama, kedua, ketiga, dan nanti yang keempat acaranya harus lebih semarak. Satu hari kita mengadakan acara satu kali, mungkin nanti dalam satu hari kami mengadakan dua sampai tiga kali, biar lebih semarak," ujarnya.

Dia berharap kegiatan yang diselenggarakan ini bisa berdampak pada meningkatnya citra dan nama UMKM Kota Surabaya.

Diketahui, pada penutupan "Senja Surya 3.0", PD Pasar Surya juga menggelar acara "Night Run" dan "DJ Masuk Pasar".

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024