DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melaksanakan safari dengan berkunjung ke markas DPD Partai Demokrat Jawa Timur untuk membahas langkah pembangunan komunikasi politik menyongsong Pilkada 2024.

"Silaturahim ini merupakan proses politik, harus dibangun intensif agar menciptakan situasi kondusif," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Pilkada, kata dia, menjadi ajang menemukan sosok pimpinan daerah, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur yang mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

Irwan menyatakan jika nantinya PKS dan Demokrat memiliki kesamaan arah politik, maka hal itu merupakan keputusan yang didasari kesepakatan seluruh elemen di dua partai.

Apalagi PKS hingga saat kini terus menjajaki komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa yang juga telah rekomendasikan oleh Demokrat maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Tetapi jika pada akhirnya, pilihannya berbeda, ini merupakan kebijakan masing-masing partai," ujarnya.

Selain membahas Pilkada Jawa Timur, kunjungan ke Demokrat, juga menjadi langkah PKS menyelaraskan pandangan terkait pembangunan Jawa Timur di periode yang akan datang.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak mengaku rutin berkomunikasi dengan jajaran PKS setempat.

"Apalagi setelah pileg, setelah sama-sama berjuang, berkompetisi, alhamdulillah hari ini kami menjaga kerukunan dan persatuan," kata Emil.

Menurutnya, pertemuan hari ini PKS-Demokrat Jatim  berbincang tentang kondisi hari ini di Jawa Timur. Karenanya, menurutnya, komunikasi harus terus dijaga dengan baik. 

"Alhamdulillah hari ini teman-teman PKS berkenan bersilaturahim ke kantor kami. Kami ngobrol-ngobrol santai, tujuannya ukhuwah," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024