Pemerintah Kabupaten Magetan menerima bantuan sebanyak 30 lampu hias trotoar untuk kawasan wisata Telaga Sarangan dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

Bantuan sebanyak 30 lampu hias trotoar dari bank BUMD Jatim itu rencananya akan dipasang di di sepanjang jalan masuk area wisata Telaga Sarangan.

"Penempatan lampu hias di trotoar jalan masuk Telaga Sarangan ini akan memperindah kawasan wisata Sarangan. Sehingga pengunjung bertambah, tentunya pertumbuhan ekonomi meningkat," ujar Pj Bupati Magetan Hergunadi saat penyerahan CSR Bank Jatim Peduli Lampu Hias Trotoar Lingkungan Telaga Sarangan kepada Pemkab Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat.

Menurut Pj Bupati Hergunadi bahwa Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Bank Jatim telah membentuk simbiosis mutualisme, dimana ekonomi meningkat, disaat yang sama Bank Jatim juga meningkat.

"Dengan adanya CSR Bank Jatim berupa lampu hias trotoar di sepanjang jalan masuk area wisata Telaga Sarangan diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah tersebut," katanya.

Karena itu, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan fasilitas untuk memperindah kawasan wisata Telaga Sarangan tersebut.

Direktur IT dan Digital Bank Jatim sekaligus Direktur Pembina Cabang Magetan Zulhelfi Abidin mengatakan penyaluran CSR lampu hias trotoar di kawasan Telaga Sarangan oleh Bank Jatim kepada Pemkab Magetan merupakan wujud sinergitas dalam membangun Kabupaten Magetan di bidang perekonomian.

"Penerangan jalan ini akan membuat lingkungan semakin indah, kegiatan masyarakat lebih hidup, dan produktivitas masyarakat akan naik. Jumlah lampu yang diberikan sebanyak 30 lampu hias," kata Zulhelfi Abidin.

Adapun, penyerahan bantuan tersbeut secara simbolis diserahkan Direktur IT dan Digital Bank Jatim sekaligus Direktur Pembina Cabang Magetan Zulhelfi Abidin kepada Pj Bupati Hergunadi. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama penyerahan CSR Bank Jatim Peduli berupa lampu hias tersbeut.

Acara juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Magetan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Magetan serta Pimpinan Bank Jatim dan segenap jajaran terkait.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024