Perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express) mencatat terjadinya peningkatan tonase pengiriman lebih dari 50 persen di Surabaya pada periode Ramadhan 2024, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Kinerja positif ini tidak terlepas dari tren belanja online yang selalu meningkat signifikan di momen Ramadhan hingga menjelang Lebaran, termasuk di wilayah Surabaya," kata Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto di Surabaya, Selasa.

Perilaku masyarakat yang semakin terbentuk mengandalkan teknologi, turut mendorong pertumbuhan industri logistik sebagai enabler transaksi online. Berbagai program dan inovasi yang dihadirkan Lion Parcel juga turut berkontribusi terhadap peningkatan kinerja positif perusahaan. 

"Kami bersyukur antusiasme belanja online dari masyarakat di bulan Ramadan turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis pada kami," kata Kenny.

Dari sisi operasional khusus di wilayah Surabaya, terutama untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman termasuk di momen peak season Ramadan 2024, perusahaan tersebut memperluas kapasitas gudang  agar dapat mendukung alur distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien. 

Penambahan armada juga dilakukan untuk beberapa daerah guna mengantisipasi lonjakan pengiriman agar tetap memberikan layanan pengiriman yang tepat waktu bagi pelanggan. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024