Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono mendukung kegiatan lari "Surabaya Medic Air Run 2024" yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga sebagai ajang promosi hidup sehat bagi masyarakat.
 
"Ini even luar biasa karena yang mengadakan adalah dokter. Kita masih perlu banyak hal untuk menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari kehidupan," katanya saat memberangkatkan ribuan peserta "Surabaya Medic Air Run 2024", Minggu. 

"Surabaya Medic Air Run 2024" terbagi dalam dua rute, yakni sepanjang 10 Kilometer dan 5 Kilometer.

Disediakan hadiah uang jutaan rupiah serta doorprize bagi para pemenang dan peserta yang beruntung.

Pj Gubernur Adhy berharap kegiatan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke -731 ini sekaligus menjadi bukti komitmen bersama dalam mendukung gaya hidup sehat.

Selain itu dapat mempererat tali silaturahim di antara seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kota Pahlawan.

"Saya berharap kepada seluruh peserta untuk saling menjaga suasana akrab, guyub dan meriah. Sehingga keharmonisan di masyarakat, khususnya masyarakat Surabaya, terjaga dengan baik," ujarnya.

Pj Gubernur Adhy berpesan agar masyarakat senantiasa menanamkan semangat gotong royong dalam membangun Kota Surabaya agar lebih sehat, kuat dan berdaya.

"Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Kota Surabaya adalah masyarakat yang dewasa dalam bertindak, cerdas dalam berpikir, santun dalam bersikap dan selalu menjaga kondisi daerahnya aman dan damai," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024