Perusahaan teknologi ASUS memperkenalkan jajaran laptop dan personal computer (PC) terbaru yang didukung oleh platform teknologi Intel vPro sebagai solusi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas bisnis, di Surabaya.

Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firmam saat konferensi pers di Surabaya, Kamis, mengatakan semua perangkat komputasi yang diperkenalkan kali ini didukung oleh Intel vPro.

"Hal ini tentunya dapat membantu para pelaku bisnis untuk memaksimalkan produktivitas bisnisnya," katanya.

Perangkat komputasi terbaru yang diperkenalkan pihaknya, yakni ExpertBook B6 Flip, ExpertBook B5 OLED, serta desktop PC ExpertCenter D9 yang telah dilengkapi Intel vPro.

Sementara itu, Country Product Marketing ASUS Commercial Aldy Ramadiansyah menambahkan Intel vPro adalah platform teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer, khususnya PC bisnis.

"Tidak hanya sekadar prosesor, platform ini merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi," ucapnya.

Di Surabaya, lanjutnya, yang sudah menggunakan produk tersebut paling banyak di sektor pendidikan terutama di universitas hingga perbankan.

"Untuk universitas yang memakai bukan mahasiswanya namun para dosen maupun staf kampus, karena penggunaannya lebih memudahkan staf IT untuk dapat mengetahui kendala perangkat tanpa harus datang dilokasi perangkat itu," ujarnya.

Intinya, kata dia, manfaat utama dari penggunaan perangkat dengan Intel vPro adalah kemampuannya dalam manajemen jarak jauh.

"Selain itu, fitur keamanan yang membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman malware atau phishing," katanya

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024