Sebuah perusahaan elektronik mengajak masyarakat memulai gaya hidup berkelanjutan melalui "Better Life Festival" yang berlangsung di Jakarta selama dua hari, 19 - 20 April 2024.

President LG Electronics Indonesia Lee Taejin menjelaskan kegiatan ini merupakan kelanjutan kampanye besar perusahaan bertajuk ‘Better Life for All” sebagai wujud nyata inisiatif sosial untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan.

Better Life Festival merupakan wujud komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.

Lee berharap Better Life Festival yang dipusatkan di Chillax Sudirman Jakarta dapat membangun kesadaran generasi muda terkait food issue.

"Terutama soal tingginya limbah makanan dan kerawanan pangan di Indonesia dan dunia yang menjadi topik utamanya," ujarnya. 

Selama gelaran  Better Life Festival, pengunjung diajak mengeksplorasi berbagai langkah untuk memulai gaya hidup berkelanjutan. 

Saat masuk area festival, pengunjung disambut LG Styler. Di tempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air. 

Selanjutnya, pada zona mesin cuci LG Wash Tower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan, lewat perawatan pakaian yang membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas. 

Menuju area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan sisa. Di antaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel. 

Setelah mengikuti berbagai aktivitas tersebut, pengunjung dapat menikmati area bersantai yang ditemani penyejuk udara Aero Tower LG, serta Aero Furniture terbuat dari plastik daur ulang perangkat elektronik usang.(*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024