BRI Regional Office (RO) Surabaya memberikan bantuan pembangunan Rumah Maggot dan Eco-Enzym di Kebonsari Surabaya sebagai komitmen perusahaan mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan sekaligus tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Branch Manager BRI Jemursari, Fenny Amalo di Surabaya, Kamis, mengatakan proyek Rumah Maggot dan Eco-Enzym merupakan stimulan bagi masyarakat melalui program pendanaan TJSL untuk masyarakat Kelurahan Kebonsari. 

Proyek ini, kata dia, sekaligus sebagai pilot project di Surabaya. Jika berhasil maka BRI siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk pengembangan Rumah Maggot dan Eco-Enzym ke tempat lain. 

"Apalagi pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya untuk pengembangan proyek ini. Kalau di sini berhasil, kami akan melihat pengelolaan lingkungan lebih baik dan manfaat ekonomi yang besar," kata Fenny.

Sementara itu, pemanfaatan Rumah Maggot dan Eco-Enzym bisa mengurangi jumlah sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Surabaya.

Menurut dia, sampah bisa menjadi sahabat yang bisa dikelola menjadi sesuatu menghasilkan uang. 

Seorang penggerak Rumah Maggot di Kebonsari, Syarif Hidayat, berterima kasih kepada BRI atas bantuan keberadaan Rumah Maggot dan Eco-Enzym karena sangat bermanfaat bagi warga setempat.

"Ini luar biasa BRI sudah membantu dengan membangun rumah maggot dan eco-enzy yang akan sangat bermanfaat," tuturnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024