Manajemen Persik Kediri menjalin kemitraan dengan SKASports Investments Private Limited, yang merupakan entitas dari negara India sebagai upaya mengembangkan jangkauan ekosistem dalam bisnis olahraga secara global.

Presiden Persik Kediri Gading Marten mengemukakan saat ini Indonesia telah menjadi pasar untuk sepakbola Eropa dan berbagai liga lainnya. Persik juga berusaha memasuki panggung global, sehingga kolaborasi ini dinilai positif.

"Saat ini, Persik Kediri berusaha memasuki panggung global dan kami memulai langkah ini dengan bermitra bersama SkaSport. Kami bersama-sama berupaya mencapai kesuksesan bersama, agar Persik Kediri dapat meningkatkan profesionalismenya di kancah internasional," katanya dalam rilisnya, Minggu.

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Al Haddar menambahkan kemitraan ini bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru dalam pengembangan sepak bola.

"Kemitraan antara Persik Kediri dan SkaSport adalah bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru untuk pengembangan sepak bola Indonesia, dan Kediri secara khusus," kata dia.

Ia menambahkan, Skasports melalui holding company nya memiliki pengalaman panjang dalam bisnis olahraga, media, dan area digital. Dengan kolaborasi ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi Persik Kediri yang memiliki target bermain di tingkat kompetisi Asia.

Kapten Tim Persik Kediri Arthur Irawan memang berharap Persik Kediri terus berkembang baik dari aspek teknis juga bisnis. Kolaborasi kami dengan SkaSport dinilai akan membuka berbagai peluang dalam pengembangan aspek bisnis, untuk mewujudkan target Persik Kediri agar dikenal secara Internasional.

"Pemberitaan terkait Persik Kediri akan semakin terdengar di panggung Asia. Tentu saja, untuk mencapai ini, akan memerlukan kerja keras, terutama dalam meningkatkan kualitas permainan kami di kompetisi Liga Indonesia," kata Arthur.

Sementara itu, Direktur SkaSport Rohit Ramesh mengatakan pihaknya sangat senang dengan adanya kemitraan yang strategis antara SkaSport dengan Persik Kediri.

"Kami sangat senang dengan kemitraan strategis kami dengan Persik Kediri. Sebuah klub yang kaya akan sejarah dan bersama-sama kami berkomitmen untuk menjadikannya salah satu klub terbaik di Asia. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa prestasi yang lebih besar dan membentuk kerja sama yang lebih erat antara India dan Indonesia," kata dia.

Direktur SkaSport lainnya, Sudhir Menon juga mengatakan adanya kolaborasi ini hal yang membanggakan bagi perusahaan olahraga dari India untuk bisa hadir di pasar sepakbola terbesar di Asia Tenggara.

"Standar dan kualitas sepakbola Indonesia telah meningkat pesat. Dengan Persik Kediri, kami menemukan mitra dan tim yang memiliki ambisi serta keinginan untuk menjadi kekuatan olahraga di tingkat Asia dan global. Bersama-sama, kami akan bekerja untuk mencapai tujuan tersebut," kata dia.

Kolaborasi tersebut memang fokus pada peningkatan area digital, aspek olahraga dan komersial Persik Kediri. Tim ini didirikan pada tahun 1950 dan telah menjadi juara sepak bola Indonesia dua kali pada tahun 2003 dan 2006. Persik Kediri juga telah berpartisipasi dalam Liga Champions AFC pada tahun 2004 dan 2007.

Saat ini, Persik Kediri berada di posisi keenam dalam kompetisi Liga 1 Indonesia dari 18 tim yang berlaga, dan merupakan salah satu klub dengan peningkatan prestasi yang baik sejak satu tahun terakhir.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024