Grup musik asal Sidoarjo bergenre Dangdut Pop Rap (DPR), SkedarMuzik, merilis single terbarunya berjudul "Tebal" yang merupakan bagian dari trilogi, yakni "Jayandaru" dan "Totalan Mburi".

Vokalis SkedarMuzik Lico saat konferensi pers di Sidoarjo, Sabtu mengatakan materi lagu "Tebal" mengalami proses rearranged untuk memberikan sentuhan segar kepada pendengarnya.

"Proses produksi yang melibatkan rekaman ulang, mixing oleh Julian dari NdarboyGenk, dan berbagai proses produksi lainnya dilakukan mulai dari Studio basecamp SkedarMuzik hingga Studio Julian di Jogja. Hasilnya, 'Tebal' kini hadir dengan aransemen baru yang lebih fresh dan bermakna," ujarnya.

Lagu yang diciptakan oleh dirinya tersebut, mengisahkan tentang hubungan yang mulai terasa monoton, karena kurangnya komunikasi antarpasangan.

"Lagu ini sebenarnya mengingatkan semua orang, dan 'Tebal' sendiri menjadi metafora sebuah layang-layang yang putus di udara, yang menggambarkan kerapuhan hubungan," katanya.

Grup musik yang dinaungi label J83 Entertainment tersebut, secara resmi merilis single terbarunya pada 5 Februari 2024 di platform YouTube.

"Harapan kami, lagu ini dapat diterima oleh seluruh penikmat musik Jawa di Indonesia dan menjadi perwakilan bagi mereka yang pernah merasakan dilema cinta yang diabaikan," kata Lico.
 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024