Ratusan komunitas anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) "Heppiii Community" di berbagai daerah di Indonesia Timur kembali menggelar kegiatan "Ramadhan Heppiii 2024" dan kegiatan ini digelar sejak awal bulan Februari sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan Ramadhan Heppiii 2024 dilaksanakan di puluhan kota oleh ratusan komunitas anak muda di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan.

"Kegiatan ini kami gelar secara konsisten setiap bulan Ramadhan dengan melibatkan ratusan komunitas anak muda 'Heppiii Community'. Tema yang kami usung adalah bersama melakukan kebaikan," kata Koordinator Ramadhan Heppiii Tingkat Nasional Ronald Theo Lesmana dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Ia menyebutkan, sudah ada ratusan anak muda karang taruna yang mengkonfirmasi akan mengikuti kegiatan ini, seperti yang berasal dari Karta Brumbungan Lor, Ngepung, Sepuh Gembol, Boto, Kalibuntu, Sukapura, Sumber kerang, Laweyan, Pohsangit Kidul, Pohsangit Leres, Kademangan, Pilang, Sapi Kerep, Kedunggaleng, Binor, Jrebeng Wetan, dan karta Kedungsari, Probolinggo.

Di Pangkalan Bun, Jombang, Madiun dan kota-kota lainnya juga sudah banyak komunitas yang siap menggelar kegiatan serupa.

Ramadhan Heppiii ini digelar setiap tahun secara serentak di puluhan kota dengan fokus utama pembangunan desa.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024