Salah satu perbankan di Indonesia, Maybank Indonesia, melalui unit usaha syariah (UUS) memperkenalkan "Shariah Wealth Management MySWM" untuk mengelola kekayaan melalui pendekatan holistik yang sejalan dengan prinsip syariah kepada masyarakat di Surabaya dan Jawa Timur.

Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan di Surabaya, Selasa malam, mengatakan produk tersebut juga telah diperkenalkan di Jakarta, Bandung dan Makassar.

“Maybank Shariah Wealth Management MySWM merupakan solusi keuangan pertama yang diluncurkan oleh melalui unit usaha syariahnya dan ini merupakan solusi unggulan yang mendiferensiasikan Maybank Indonesia dengan pesaing di pasar,” ucapnya.

Penyediaan solusi tersebut, lanjutnya, selaras dengan aspirasi Maybank Group melalui strategi M25+ dalam  membangun kepemimpinan di sektor perbankan syariah secara global.

"Hal ini juga merupakan wujud sumbangsih Maybank Indonesia dalam mendukung roadmap pengembangan perbankan syariah Indonesia 2022-2025 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni mewujudkan sektor perbankan syariah yang resiliensi serta memiliki daya saing tinggi di Tanah Air," ujarnya.

Sementara itu, Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menjelaskan solusi tersebut mengusung lima pilar pengelolaan kekayaan atau lima jalan menuju kebaikan.

"Pertama, wealth creation, sebagai pilar perencanaan keuangan untuk kebutuhan keluarga. Kedua, wealth accumulation, mengoptimalkan investasi berdasarkan prinsip syariah. Ketiga, wealth preservation, menyediakan perlindungan terhadap nasabah dan aset dari risiko," ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, wealth purification untuk membantu nasabah menyisihkan kekayaan kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan.

"Dan yang kelima, wealth distribution yakni pilar untuk mempersiapkan urusan waris," tuturnya.

Hadirnya solusi tersebut, diharapkan dapat memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat dalam merencanakan dan mengembangkan kekayaan demi masa depan yang lebih baik.

"Kebaikan bagi nasabah maupun generasi penerusnya serta komunitas sekitar," kata Romy.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024