Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan para pemainnya memiliki cukup waktu untuk memulihkan stamina dan siap menjalani pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Persiapannya baik-baik saja, meski setelah kembali dari perjalanan jauh setelah melawan PSM, pada dasarnya pemulihan juga sudah baik," ucapnya saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Sabtu.

Saat ini, dirinya tengah mempersiapkan siapa-siapa saja yang hendak dijadikan sebelas pertama untuk melawan klub yang berjuluk Super Elja tersebut.

"Kami masih memiliki beberapa pemain, meskipun ada pemain yang diskors dan masih ada beberapa pemain yang merasa tidak enak badan. Jadi akan saya pikirkan setelah latihan resmi untuk melihat siapa yang di pilih untuk pertandingan besok. Termasuk Duarte yang saat ini kondisinya belum baik, lihat saja nanti," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Munster menjelaskan, saat ini anak asuhnya sudah mengalami kemajuan meski dua pertandingan tandang hanya berakhir imbang.

"Yang penting kami telah mencetak gol dan banyak menciptakan peluang. Hanya pertandingan terakhir yang lebih sulit karena PSM, tim bagus, pertahanan yang terorganisir dengan baik," katanya.

Namun, dirinya beserta tim akan terus melakukan evaluasi guna mempersiapkan permainan yang baik.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya fokus menatap delapan pertandingan tersisa yang akan dijalani selama sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2923/2024, meskipun ada pengumuman berakhirnya kontrak Song Ui-Yong lebih cepat.

"Sejak saya melatih di Persebaya belum pernah ketemu Song untuk bermain, akibat cedera yang dideritanya saat di Timnas, saat ini pun kondisinya juga belum baik. Song juga ingin fokus untuk pemulihan, oleh karena itu kesepakatan mengakhiri kontrak lebih cepat merupakan keputusan terbaik buat kedua belah pihak," ujar pelatih kelahiran Irlandia Utara tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan para pemain sudah bekerja keras untuk menghadapi laga tersebut. 

"Dari pemain sendiri, besok kami siap untuk bekerja keras dan siap mengambil tiga poin," katanya.

Para pemain, lanjutnya, tidak ada masalah dengan kondisi ketahanan tubuh akibat padatnya pertandingan.

"Tentunya kami semua pemain harus tetap menjaga kondisi meskipun jadwalnya padat, dan pemulihan kami bagus. Insya Allah kami siap dalam tiap pertandingan," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024