Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster tidak akan meremehkan Persita Tangerang terlebih saat bermain di kandangnya, yakni Stadion Indomilk Arena.

"Kami tidak boleh menganggap enteng Persita, karena Persita akan lebih bermain bagus di kandangnya," ucap Munster dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Oleh karena itu, pihaknya telah mempersiapkan dengan baik para pemainnya untuk menjalani laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan," katanya.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga tidak ambil pusing ada beberapa pemain intinya tidak bisa bertanding saat melawan klub yang berjuluk Pendekar Cisadane itu.

"Ini merupakan peluang bagus bagi para pemain untuk memperlihatkan permainannya," tutur pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Andre Oktaviansyah menyatakan bahwa semua pemain sudah sangat siap untuk menghadapi Persita. 

"Seperti kata coach Munster, kami sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan besok," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga tidak memperdulikan atas cuaca panas yang melanda di Tangerang.

"Kami juga di Surabaya latihan dengan cuaca panas, jadi ini normal tidak ada masalah," katanya.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada putaran pertama, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut berhasil mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo lewat gol tunggal pemain asal Jepang, Sho Yamamoto, yang saat ini telah berseragam Persis Solo, pada menit ke-55.

Secara statistik, Persebaya lebih unggul dari Persita karena dalam lima kali pertemuan sebelumnya bisa mengoleksi empat kali kemenangan dan satu kali imbang.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-13 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30 dari 24 pertandingan.

Sementara, Persita berada di posisi ke-15 dengan total poin 26 dari 24 pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024